Teknologi

Menjaga Keamanan Internet Smartphone Untuk Anak-Anak

Menjaga Keamanan Internet Smartphone Untuk Anak-Anak

Mintalah setiap anak dari kelas satu hingga perguruan tinggi untuk menyebutkan ponsel, pemutar media, atau tablet yang paling mereka sukai dan Anda akan mendengar iPhone, iPod touch, dan iPad. Kesadaran merek dan permintaan untuk produk Apple di antara penonton gym hutan tidak pernah setinggi ini. Apa yang kebanyakan orang tua tidak sadari adalah bahwa jika pemeriksaan keamanan yang tepat tidak dilakukan, perangkat Apple yang hebat dapat menjadi pintu gerbang yang tidak terlindungi ke buah terlarang yang berbahaya.

Sementara kebanyakan orang tua tahu bahwa mereka harus menggunakan kontrol orang tua di komputer rumah mereka, menurut survei McAfee, empat dari lima orang tua gagal menjalankan perangkat lunak tersebut. Hampir sepertiga orang tua meninggalkan anak-anak mereka sendirian saat menjelajah Internet, dan hampir separuh orang tua mengatakan mereka tidak tahu apakah anak-anak mereka memiliki akun jejaring sosial di situs-situs seperti Facebook. (Apakah menurut Anda anak Anda terlalu muda? Lebih dari 20 persen siswa kelas 4-5 memiliki profil jejaring sosial. Menurut studi Cox Communications, 72 persen remaja memiliki profil media sosial, dan hampir setengahnya memiliki profil publik yang siapapun bisa menontonnya).

Lebih dari separuh orang tua tidak memantau penggunaan komputer desktop atau laptop anak-anak mereka (menurut jajak pendapat MSN Europe). Dalam hal keamanan internet seluler, bahkan orang tua yang paling paham teknologi pun merasa tidak mungkin untuk memantau kebiasaan penggunaan seluler anak-anak mereka. Bahkan jika anak-anak hanya menggunakan perangkat seluler mereka di perjalanan ke dan dari sekolah, mereka harus menggunakannya dengan aman. Pemantauan pribadi tidak selalu memungkinkan. Bahkan ketika mereka berada di ruangan yang sama, orang tua tidak dapat membaca apa yang ditampilkan di layar kecil tanpa duduk tepat di sebelah anak mereka.

Untungnya, ada teknik yang bisa membantu. Orang tua dapat menciptakan keamanan seluler untuk anak-anak mereka, yang tidak sesulit yang mereka kira.

Komputasi seluler adalah sektor teknologi yang paling cepat berkembang, dengan penetrasi pasar anak muda yang meningkat setiap hari. Tujuh puluh enam persen dari semua anak berusia antara delapan dan 18 tahun memiliki iPod atau pemutar MP3 lainnya. Remaja menghabiskan setidaknya 49 menit sehari untuk mengonsumsi media di perangkat seluler, menurut studi Kaiser Family Foundation.

Teknologi seluler dapat memaparkan orang-orang muda tentang kebaikan, keburukan, dan keburukan Internet. Menurut sebuah studi Pew Internet, 70 persen remaja secara tidak sengaja terpapar pornografi di web.

Dengan lebih dari 120 juta perangkat iOS terjual, per September 2010 (67,6 juta iPhone, 7,2 juta iPad, 45,2 juta iPod touch), Apple mendominasi pasar ponsel. Selain faktor kerennya, ketersediaan ribuan aplikasi ramah anak berarti loyalitas anak muda terhadap merek sudah dibatasi. Selain menjadi “keren”, perangkat iOS mengubah cara belajar di kelas dan di rumah.

Ada program percontohan yang menggunakan pembelajaran seluler di 50 negara bagian. Banyak yang berpusat di sekitar iPod touch sebagai komputer utama untuk menggantikan semua buku teks, kursus, kalkulator grafik, dll. Inisiatif iSchool memperkirakan bahwa setiap $150 iPod touch akan menghemat setidaknya $600 per siswa per tahun. Angka-angka yang kuat ini berarti bahwa lebih banyak program sekolah memerlukan iPod touch. (Beberapa sekolah juga akan menstandarisasi dengan saudara iPod touch, iPad yang lebih besar dan lebih mahal, yang berjalan pada platform iOS yang sama.)

Baik orang tua maupun distrik sekolah perlu menemukan cara untuk mengamankan perangkat ini agar ramah anak di rumah dan di kelas. Ini bukan hanya masalah keamanan, ada uang yang terlibat. Sekolah yang memungkinkan pembelajaran seluler perlu menerapkan standar perlindungan internet seluler untuk menegakkan standar keamanan internet dan tetap memenuhi syarat untuk pendanaan federal.

Karena semakin banyak sistem sekolah menguji produk iOS Apple di kelas, baik orang tua maupun pendidik perlu memastikan bahwa pertahanan pertama terhadap konten yang tidak pantas (perangkat lunak pemfilteran web) diatur di iPhone, iPod, dan iPad anak-anak.

Beberapa percaya bahwa kontrol orang tua pada iPod, iPhone, dan iPad tidak cukup. Sementara kontrol orang tua penting untuk komputer desktop dan laptop, kontrol orang tua untuk perangkat seluler harus terjadi di luar apa yang ada di dalam teknologi perangkat keras. Untuk memastikan anak-anak seluler Anda menjelajahi web dengan aman, berikut adalah 10 tips untuk menjaga anak Anda tetap aman di Internet.

Tips Menjaga Keamanan Internet Smartphone Untuk Anak-Anak

  1. tentang Keamanan Internet Seluler untuk Anak-Anak: Safari dapat menjadi safari konten tanpa filter.
    Sejauh Safari adalah tentang melihat situs (selama mereka tidak menggunakan Flash), Safari tidak memiliki kontrol orang tua untuk pemfilteran web. Bukan siapa-siapa. Perbesar. Tidak ada. Jika anak Anda ingin mengobrol di PredatorsRUs.com, Safari akan mengizinkannya. Pertama-tama, ubah browser Safari iPod Anda ke browser yang memungkinkan pemfilteran web.
  2. Tentang Keamanan Internet Seluler untuk Anak-Anak: Investasikan dalam layanan penyaringan konten online terkemuka. Layanan seperti Mobicip (http://www.mobicip.com/) telah memenangkan penghargaan Pilihan Orang Tua dan digunakan oleh distrik sekolah di seluruh negeri untuk menyaring konten online yang berbahaya. Ada sejumlah browser iPod yang aman untuk anak-anak di pasaran. Baca ulasan dan pilih browser iPod yang aman untuk anak-anak terbaik untuk kelompok usia si kecil.
  3. Tentang Keamanan Internet Seluler untuk Anak-Anak: Gunakan kontrol orangtua iPod dasar. Setelah Anda menginstal iPod Kids Safe Browser, nonaktifkan Safari. Tapi hati-hati, anak-anak itu pintar. Jika anak-anak tidak suka menggunakan peramban iPod yang aman untuk anak-anak, mereka cukup mengunduh peramban lain. Inilah cara Anda dapat menghentikan mereka. Di menu pengaturan iPod, pilih Pembatasan, matikan Safari, YouTube, Instal aplikasi, dan situs. Anda juga dapat mematikan kamera, jika perlu. Saat Anda melakukannya, batasi jenis konten yang dapat mereka unduh dari iTunes ke tingkat yang sesuai dengan usia. Matikan pembelian dalam aplikasi.
  4. untuk Keamanan Anak di Internet Seluler: Riset adalah raja. Penelitian adalah tempat kerja. (Itulah sebabnya Google memiliki kapitalisasi pasar sebesar $151 miliar.) Anak-anak sering menemukan konten yang tidak pantas secara kebetulan melalui pencarian. Anda memerlukan browser iPod yang aman untuk anak-anak yang memaksa pencarian aman di semua mesin pencari populer. Pastikan fitur ini tidak dapat dinonaktifkan dengan mengubah preferensi mesin telusur Anda.
  5. Tentang Keamanan Internet Seluler Anak: Perbarui daftar hitam Anda secara otomatis. Ada ratusan ribu situs web baru yang dibuat setiap hari. (Spammer saja membuat 57.000 situs baru setiap minggu.) Jika Anda memblokir PredatorsRUs.com hari ini, orang jahat akan membuat Predators4Friends.com besok. Pastikan browser iPod aman anak-anak Anda selalu memperbarui daftar ancamannya.
  6. untuk keamanan anak online di perangkat seluler: Gunakan peringkat sebagai panduan. Bahkan orang tua yang paling berdedikasi tidak dapat menelusuri dan menilai setiap situs web baru, jadi pastikan browser iPod aman anak-anak Anda menggunakan peringkat seperti peringkat gaya film Family Online Safety Institute untuk memilih situs mana yang dapat dikunjungi anak Anda.
  7. Tentang Keamanan Internet Seluler untuk Anak: Gunakan browser dengan penyaringan waktu nyata. Karena anak Anda mungkin yang pertama menemukan situs yang tidak pantas, pastikan browser iPod yang aman untuk anak Anda dapat mendeteksi konten yang tidak pantas saat bepergian.
  8. untuk Keamanan Internet Seluler Anak: Enkripsi lalu lintas anak Anda. Orang jahat menggunakan hotspot WiFi gratis untuk memata-matai lalu lintas internet orang. Orang di sana tidak sedang mengerjakan novelnya, dia sedang menonton iPod anak Anda dari jarak jauh. Dapatkan browser iPod yang aman untuk anak-anak yang mengenkripsi lalu lintas web melalui hotspot WiFi tanpa jaminan.
  9. Tentang Keamanan Internet Seluler untuk Anak-Anak: Keamanan nirkabel juga meluas ke jaringan 3G dan 4G. Apple telah membatasi beberapa fungsi iPod, iPhone, dan iPad hanya untuk WiFi, sementara yang lain berfungsi pada sinyal 3G atau 4G operator Anda. Pastikan prosedur keamanan Child Safe Browser di iPod Anda tetap sama saat Anda beralih dari jaringan seluler ke WiFi, atau sebaliknya.
  10. Tentang Keamanan Internet Seluler untuk Anak-Anak: Izinkan penggunaan web sesuai usia.Ingatlah bahwa seiring bertambahnya usia anak Anda, Anda akan memerlukan browser iPod yang aman untuk anak-anak yang memiliki tingkat akses web berjenjang untuk anak-anak yang lebih besar. Solusi keamanan Internet Seluler dimulai pertama dan terutama dengan pemfilteran web. Blokir situs web yang akan menyebabkan masalah. Tetapi sejauh ini cara terbaik untuk melindungi anak-anak Anda adalah dengan duduk santai dan mendiskusikan keamanan internet seluler. Berikut adalah beberapa situs untuk Anda mulai.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close